Tuesday, October 27, 2015

5 Manfaat Minum Air Putih


Banyak orang percaya bahwa air putih adalah minuman yang paling menyehatkan. Ketika saya masih SMA dulu guru biologi saya pernah mengatakan bahwa setiap harinya manusia setidaknya harus menkonsumsi air putih sekitar 8 gelas. Hal ini ditujukan untuk mengganti cairan tubuh yang hilang kerana berbagai aktifitas.
Namun, meskipun demikian kadar aktifitas dan kondisi cuaca juga menjadi factor yang harus diperhatikan dalam mengkonsumsi ait putih. Karena menurut penelitian mongkonsumsi air putih terlalu berlebihan juga beresiko buruk bagi kesehatan, seperti terjadinya Hipotermia dimana zat Natrium didalam tubuh menajadi terlalu encer.
Sehingga dengan pengkonsumsian dalam jumlah yang wajar maka, air putih menjadi sangat bermanfaat bagi tubuh, seperti;
1. Menetralisir Racun
2. Mempercepat Metabolisme Tubuh
Dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang wajar dapat membantu sistem metabolisme tubuh. Sehingga akan berguna untuk menghasilkan energy untuk berbagai aktifitas yang akan dijalani.
3. Penyeimbang Sistem Getah Bening
Saat sistem getah bening dapat bekerja dengan optimal, maka tubuh akan memiliki kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat menganggu kualitas kesehatan tubuh yang anda miliki.
4. Menambah Darah
Saat Anda merasa lemas, pusing dan anemia, ada baiknya minum air dalam jumlah yang cukup. Dengan begitu, kita bisa membantu tubuh membentuk sel darah yang baru dan membantu pembentukan sel otot.
5. Memperlancar Buang Air Besar
Bagi seseorang yang mengalami sembelit atau susah air besar di pagi hari, maka sebaiknya minum air putih saat bangun tidur yang mana bertujuan untuk membantu melancarkan buang air besar.


EmoticonEmoticon