Thursday, October 29, 2015

Kopi Pertemuan ( 5 Manfaat Minum Kopi )

kopi
Jika kamu ingin merasakan nikmatnya segelas kopi dipagi hari, maka pergilah ke lopo kopi diujung jalan sana. Tidak terlalu jauh, kamu cukup berjalan lurus kearah barat, sekitar 10 rumah dari sini. Tepat sesaat sebelum persimpangan, maka akan terdapat sebuah pondok kecil beratapkan daun rumbia.

Masuklah kamu dengan langkah biasa, maka orang-orang didalamnya akan tersenyum padamu.Akan tetapi jangan langsung memesan kopi, namun duduklah dulu disudut dimana orang-orang berkumpul. Maka akan ada seseorang yang memesankan kopi untukmu. Tapi jangan lupa, mengingatkan pak hasan si pemilik warung untuk mengurangi gulanya jika kamu tak terlalu suka manis. Karena kopi disini akan sangat manis bagi orang yang belum terbiasa.
Namun jangan terlalu difikirkan, karena bagaimanapun rasanya kopi akan tetap menjadi kopi. Tak peduli manis atau pahit, seorang pecinta kopi akan selalu dapat menikmati rasanya meski dari sajian yang berbeda.

Kamu pernah dengar tentang kopi pertemuan, disini kami menyebut kopi adalah biang pertemuan. Kopi yang akan mempertemukan banyak orang. Entah itu pejabat, buruh, tukang becak atau bahkan pengangguran sekalipun, selama mereka masih ingin merasakan cita rasa dari segelas kopi maka kamu bias saja bertemu dengan mereka di suatu tempat dilopo kopi di sudut negeri ini.
Agar tak terlalu canggung ketika bertemu mereka kamu bisa menceritakan tentang manfaat kopi. Karena kebanyakan mereka hanya tau rasanya kopi tanpa tahu manfaatnya. Disini kutuliskan untukmu beberapa manfatnya

1. Minum Kopi Membuat Orang Cerdas
Katakan Pada mereka bahwa kopi membuat orang cerdas, karena kandungan kafeinnya dapat meningkatkan berbagai aspek dari fungsi otak. Tapi jangan gunakan bahasa yang terlalu berat seperti kafei yang merupakan zat psikoaktif akan memacu fungsi kognitif otak, nanti mereka mengiramu menyombognkan diri. Cukup katakan kopi akan meningkatkan kecerdasan,kewaspadaan dan suasana hati.

2. Kopi Dapat Menguruskan Badan.
Jika orang yang disampingmu adalah bapak-bapak yang gemuk, maka katakana padanya kopi akan cepat membantunya untuk kurus. Kali gunakan saja bahasa yang berat agar ia percaya dan senang seperti “ menurut penelitian kafein adalah zat yang sering digunakan pada suplemen pembakar lemak.” Katakan juga bahwa kandungan kafein ini dapat memperlancar metabolism hingga 11 %

3. Kopi Dapat Mencegah Kanker
Kamu juga dapat bercerita kepada mereka bahwa kopi dapat mencegah kanker. Saya yakin kamu akan dapat mendapat perhatian mereka, karena kanker penyakit yang paling ditakuti saat ini. Menurut Penelitian di Jepang pada sejumlah wanita yang mengkonsumsi kopi 2 kali sehari, resiko terjadinya kanker usus besar menurun sebesar 25%. 

4. Kopi Mengurangi resiko diabetes
Jika disampingmu anak muda kamu bisa bercerita tentang diabetes. Penghambatan penyerapan gula dapat dilakukan dengan mengkonsumsi kopi. Kandungan zat asam klorogenat mambantu kinerja hal ini pada peningkatan pembentukan insulin. Para ahli telah membuktikan penyakit diabetes yang terjadi pada seseorang, dapat diturunkan sebesar 50% berkat manfaat kopi.

5. Kopi Menurunkan risiko Alzheimer dan Parkinson
Jika kebetulan yang menemanimu hanya istri si tukang warung, kamu bisa bercerita tentang kopi dapat membantu anda dalam berkonsentrasi dan memperlambat timbulnya penyakit neurodegenerative. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa wanita yang memiliki kebiasaan mengkonsumsi kopi memiliki risiko sampai 60 persen lebih rendah dari Alzheimer dan demens

Habis sudah segalas kopi, maka tanpa kamu sadari kamu telah menjumpai banyak orang pagi ini. Jika kamu menyukai sensasinya kamu dapat lagi mencoba besok.

Salam pencinta kopi…..


EmoticonEmoticon