Thursday, November 5, 2015

5 Manfaat Buah Pisang

 
Siapa yang tidak kenal buah pisang. Buah ini merupakan buah yang palin banyak di Indonesia. Buah pisang mudah di dapatkan pada semua tempat dan dengan harga yang relatif terjangkau. Hampir di semua rumah makan, buah pisang sering di hidangksn sebagai pencuci mulut.
Namun tauhkah kamu apa manfaat buah pisang? Berikut beberapa manfaat buah pisang.
1. Kesehatan jantung.
Kandungan vitamin dan serat Buah pisang memiliki 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin A dibandingkan dengan buah lainnya . Pisang juga kaya akan kandungan potasium dengan kadar potasium mencapai 400mg. Sehingga buah ini wajib dikonsumsi untuk tetap dapat menjaga kesehatan jantung.
2. Menyeimbangkan jumlah cairan.
Tubuh membutuhkan jumlah cairan yang seimbang dan cukup dalam menunjang semua kinerja organ tubuh. Oleh karena itu, kandungan kalium pada pisang berperan penting untuk dapat membantu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh
3. Memperlancar sistem pencernaan
Kandungan serat buah pisang sangat baik untuk memperlancar sistem percernaan. Jika pencernaan lancar maka nutrisi lainpun akan terserap dengan optimal.
4. Mengurangi Rasa Sakit Ketika Haid.
Bagi perempuan buah pisang dapat mengurangi rasa nyeri saat haid. Perbanyak mengkonsumsi buah pisang maka rasa nyeri tersebut dapat mungkin berkurang.
5. Bisa Melancarkan Peredaran Darah.
Buah pisang memiliki kandungan kalium dan potasium yang bermanfaat untuk membantu sirkulasi tubuh. Pada akhirnya peredaran oksigen ke otak menjadi lebih lancar. Kalium juga dapat berfungsi untuk membantu melancarkan denyut jantung, mengurangi resiko terserang stroke, dan mengatur tekanan darah.



EmoticonEmoticon